Bromo, huwow!

"Cla, mau ikutan ke Bromo ga Juni besok?" - gitu deh kira-kira isi spark (apps chat online kantor)  di bulan Mei yang ga cerah dan ceria soalnya semua deadline maju ga pake ragu, dari mbak Novi (yang ternyata berbakat jadi EO, bahahahak. Makasih udah mengkoordinir segalanya, sis! Mwah.)

Hmmm, Bromo... nampaknya seru. Apalagi 2019 ini aku belom ada jadwal liburan kemana-kemana, dan emang lagi ga ada jadwal sih. Kesempatan pergi bareng anak-anak kantor kan seru, lagian juga salah satu resolusiku tahun ini adalah banyak-banyakin ketemu orang, kurang-kurangin pergi sendirian. :))))))

Aku langsung puter kursi buat manggil Tifani yang duduknya membelakangiku, "Tif, ikut ke Bromo ga?"

"Yoih."

"Yah, baguslah biar aku ada temen yang juga jompo."

HAHAHAHAHA.

Tifani tuh terkenal mager anaknya, terbukti pas pergi ke Semarang taun lalu... kami berdua sebenernya beda tipis sih, ga tau arah, ga tau mau ngapain, pokoknya ngekor aja kemana tour leader pergi. Jadi, paling ga, aku ga bakal ngerasa merana banget kalo-kalo aku ngerasa capek dan ngeluh, soalnya ada Tifani yang juga bakalan ngelakuin hal sama, nyeheheheh.

*peluk Tifani sampe gepeng*

Aku tenang deh, apalagi pas tau yang lain yang biasanya bisa aku repotin pada ikutan pergi juga, ada Jesika, Bebek, Ciripa plus anak-anak kantor yang lain, kalo ditotal jumlahnya 19 orang.

Long story short dan tinggi badanku yang tetep short, touch down Bromo akhirnya tercapai.

Berangkat jam 11  malem dari kantor sebagai titik kumpul pertama dan baru nyampe Bromo sekitar jam 3 atau jam 4 pagi ya? Ga begitu inget deh, yang jelas pas udah masuk mobil, aku udah pasang bantal leher dan nempel di kaca, bikin Tifani yang duduk di sebelahku ngedumel, "Ih, ga seru ah Clar, masa' langsung tidur."

"Iyalah, Tif. Ngantuk nih, daripada aku ngerepotin kamu." *buru2 ambil tolak angin tablet terus diminum*

Sepuluh menit kemudian, rohku udah melayang mengembara ke alam mimpi, bangun-bangun pas kebelet pipis dan udah nyampe Bromo aja, dong! 

Aku bangga sama diriku sendiri :')

Nyampe Bromo juga akhirnya, uhuuuuu~ Tapi perjalanan masih berlanjut, musti ganti naik jeep dulu sampe ke tempat pendakian. Dan di sinilah penderitaanku dimulai, jeepnya hardcore. Dari kami ber-enam; Dilan, Aas, Jesika, Tifani, Meme, dan aku... cuma aku dan Jesika yang mabok dan pengen gumoh. Tapi karena ngantuk banget, cita-cita ingin gumoh itu akhirnya batal dan berakhir tidur sepanjang perjalanan.

Pas udah nyampe setelah diguncang-guncang ga karuan sama mas Jeep kuning yang hardcore itu, kami musti jalan kaki kira-kira lima menitan buat sampe ke tempat pendakian, sepanjang jalan udah banyak yang jual makanan, jadi ga bakal cemas kelaperan sih. Beda banget sama ke Ijen waktu itu, musti bawa coklat biar nambah tenaga. Karena sunrise masih sejam lebih, pas udah deket tempat pendakian, aku, Tif sama Jesika memutuskan untuk makan dulu sambil nunggu anak-anak sholat.


satu-satunya wefie yang ada dari hapeku karena udah laper dan males keluar masukin hape

Indomie, we go!



Setelah diguncang macem mikoboi yang berbumbu itu, makan indomie, akhirnya kami naik tangga yang konon katanya berjumlah 250 anak tangga buat ngeliat sunrise yang cantik. Okay, siapa takut? Padahal pas naik tangga, aku sebenernya menghela napas bolak-balik, lol.

But it was worth it, tho!


Cantique ya~


Percayalah, saking dinginnya, tangan kalian berasa kek perih macem disilet-silet. Bukan cuma aku aja yang ngerasain, anak-anak juga pada komen hal yang sama.


Sementara peluk Bebek dulu, peluk kamu ntaran aja, ya.


Mau keliatan aesthetic tapi lebih mirip gembels -,-



Left to right : Tifani, Ciripa, Clara, Jesika & Meme


Jesika - Tifani - Clara - Bebek - Ciripa - Novi - Adit


Makasih loh, Dit. udah difotoin BTS ciwik-ciwik ribet mau wefie


Lol

Setelah puas mengamati alam sekitar, foto-foto dan lirik sana-sini siapa tau ada yang gemes bisa diangkut balik ke Surabaya, kami akhirnya turun untuk lanjut ke tujuan berikutnya.


Bukit Telletubbies, tapi aku lebih seneng nyebutnya Savana. Lebih greget aja, gitu.


Rasanya pengen guling-guling aja kek di film India


Ciripa-Cla-Bebeb-Tifani-Jesika


The whole gang


Fix, Adit paling cocok jadi tongsis hidup kami semua.


Hamba sedang memakan coklat dengan tydac santai


Pasir bisik-bisik


Senang? Tentu saja, tapi bukan Clara kalo ga ada hal yang terjadi dan bisa dikenang, setelah puas lari-lari macem kuda lepas di tengah savana, laper lalu ngemil coklat dan beli bakpao seharga 3rebu yang lumayan daripada laper itu. Menit-menit pencobaan untuk Clara akan segera dimulai...


THAT F****N YELLOW ONE, omg!

Kami balik turun gunung ke tempat parkir mobil kami, dong. Tapi ga semudah itu, karena kengerian diguncang-guncang pake jeep ini bakalan terulang dan ga bisa dihindari. Ya gimana lagi, ga ada cara lain buat turun selain naik jeep, ahelahhhh.

Mau ga mau, suka ga suka, aku harus menghadapinya. Dan tentu saja di akhir acara aku gumoh karena ga sanggup ngelakuin mind control sepanjang jalan diguncang-guncang, posisi ga ngantuk dan abis makan bakpao.

Alhasil, balik lagi dah itu bakpao dalam bentuk yang berbeda di kamar mandi. Eww.

Udah deh, udah ga punya cerita apa-apa lagi setelah itu, karena aku langsung minta pertolongan pertama minum teh anget dan antangin. Tidur di mobil selagi yang lain pada asik turun ke air terjun Madakaripura. Aku udah ga sanggup lagi buat kemana-mana, daripada makin ngerepotin yang lain kalo aku paksa ikutan turun ke air terjun.

Well, still unforgettable moment in my life, though. Thank you!

Comments

Popular Posts